Featured Post

Beginilah Tatacara Wudhu Menurut Rasulullah

Gambar
Shalat Tidak Sah Tanpa Berwudhu Dari Ibnu ‘Umar –radhiyallahu ‘anhuma-, beliau berkata, “Saya mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, لاَ تُقْبَلُ صَلاَةٌ بِغَيْرِ طُهُورٍ وَلاَ صَدَقَةٌ مِنْ غُلُولٍ “Tidak ada shalat kecuali dengan thoharoh. Tidak ada sedekah dari hasil pengkhianatan.”[1] An Nawawi –rahimahullah- mengatakan, “Hadits ini adalah nash[2] mengenai wajibnya thoharoh untuk shalat. Kaum muslimin telah bersepakat bahwa thoharoh merupakan syarat sah shalat.” [3] Abu Hurairah mengatakan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, لاَ تُقْبَلُ صَلاَةُ أَحَدِكُمْ إِذَا أَحْدَثَ حَتَّى يَتَوَضَّأَ “Shalat salah seorang di antara kalian tidak akan diterima -ketika masih berhadats- sampai dia berwudhu.“[4] Tata Cara Wudhu Mengenai tata cara berwudhu diterangkan dalam hadits berikut: حُمْرَانَ مَوْلَى عُثْمَانَ أَخْبَرَهُ أَنَّ عُثْمَانَ بْنَ عَفَّانَ – رضى الله عنه – دَعَا بِوَضُوءٍ فَتَوَضَّأَ فَغَسَلَ كَفَّيْهِ ثَلاَثَ مَرَّاتٍ ثُمَّ مَضْمَضَ وَاس

Iri Pada Hal Yang Baik

.
AKU IRI PADA MEREKA

Aku iri pada mereka yang tetap Istiqomah dalam kebaikan di zaman yang seperti ini.
.
Mereka yang lebih mempertahankan jilbabnya daripada harus menerima jabatan tinggi di kantornya...
.
Yang lebih memilih meninggalkan pekerjaannya hanya karena dia mempertahankan jilbab yang dikenakannya...
.
Yang berani menolak ajakan temannya jika tidak sesuai dengan hati dan ajaran Allah..
Dan yang lainnya...
.
Sungguh iri kepada mereka yang menyembunyikan diri menghindari dari selfie.. Menjauh dari kamera untuk menunjukkan diri..
.
Sungguh kalian luar biasa ukhti.. Sungguh aku iri pada mereka ya Rabb...
.
Ampunilah kekhilafan yang ku lakukan. Ampuni kesalahan yang aku perbuat. Istiqomahkan diri ini agar tetap berada di jalanMu. Jalan yang menuju jannahMu.
.
Dan berikan teman sebagai pengingat. Yang mengingatkanku kepada kebaikan. Yang menegurku jika aku melakukan kesalahan. Dan yang memarahiku jika aku terus-terusan melakukan kekhilafan.
.

Komentar

Visitor

Online

Related Post